Yamaha V80 si bebek antik
bagi rekan rekan yang kebetulan juga menyukai motor antik ini berikut data data teknis umum yang sangat diperlukan untuk proses restorasi
Mesin :
type 2 tak, 79cc, volume oli 650cc keluaran tahun 1980
karburator mikuni VM 15
transmisi plat kopling basah 3 speed, N-1-2-3
piston standar diameter 47mm.
busi drat pendek type BP6HS
pengapian sistim platina
tangki bensin kapasitas 5,3 ltr (posisi di bawah jok)
tangki oli samping kapasitas 1,2 ltr (posisi sebelah tangki bensin dibawah jok juga)
filter udara bentuk tabung silinder
Kelistrikan :
generator masih menganut tegangan 6 volt
lampu-lampu, koil dan accu tentunya juga harus menyesuaikan 6 volt
Roda :
ring 17
rem depan dan belakang sistim tromol
gir rantai depan 14 T
gir rantai belakang 39 T
Suspensi :
depan dan belakang menggunakan suspensi khas bebek jadul.
harga motor dan biaya restorasinya relatif lebih murah dibanding dengan honda C70.
selanjutnya monggo di lihat motor bebek antik ini setelah saya kembalikan ke bentuk standarnya.
salam
boblikebike@gmail.com
bagi rekan rekan yang kebetulan juga menyukai motor antik ini berikut data data teknis umum yang sangat diperlukan untuk proses restorasi
Mesin :
type 2 tak, 79cc, volume oli 650cc keluaran tahun 1980
karburator mikuni VM 15
transmisi plat kopling basah 3 speed, N-1-2-3
piston standar diameter 47mm.
busi drat pendek type BP6HS
pengapian sistim platina
tangki bensin kapasitas 5,3 ltr (posisi di bawah jok)
tangki oli samping kapasitas 1,2 ltr (posisi sebelah tangki bensin dibawah jok juga)
filter udara bentuk tabung silinder
Kelistrikan :
generator masih menganut tegangan 6 volt
lampu-lampu, koil dan accu tentunya juga harus menyesuaikan 6 volt
Roda :
ring 17
rem depan dan belakang sistim tromol
gir rantai depan 14 T
gir rantai belakang 39 T
Suspensi :
depan dan belakang menggunakan suspensi khas bebek jadul.
harga motor dan biaya restorasinya relatif lebih murah dibanding dengan honda C70.
selanjutnya monggo di lihat motor bebek antik ini setelah saya kembalikan ke bentuk standarnya.
salam
boblikebike@gmail.com
ane punya v80 excellent thn 87. minusnya karbu orinya dah soak, kini pake imitasi (banjir bensin bila kran di-on), lampu depan n blkg pada mati. bengkel di Depok yang biasa nangani kelistrikan motor tua dimana ya bro?
BalasHapusmas bro....sorry baru response,
BalasHapus- kalo pake karbu kw sebaiknya usahakan jeroan part karbu (pelampung dan spuyer) pake ori dijamin mantap ga banjir.
- kalo soal lampu semua bengkel umum bisa nanganin motor ini
begitu bro masukan dari saya
bro kan karbu ane yang v80 udah engga bisa di setting jadi engga bisa langsam, pasti mau nyari karbunya juga susah kan, terus ane mau tanya karbu yang cocok buat v80 apa ya bro?
BalasHapusKlo mau cari sperpat banyak di toko online harganya ya lumayan , coba di tawar aja ane juga banyak nyari sukucadang buat V80 ane di rmh
Hapusgimana bro kalo jeroan nya di aplikasi ke yamaha fizr bisa gak
BalasHapusKarbu v 80 blh g aku pkai d fizr
BalasHapus